SAMBUTAN KETUA IGI JAWA TIMUR

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga IGI Jawa Timur berhasil mendapatkan ijin dari Pengurus Pusat (PP) IGI, untuk mendapatkan sub  domain Website Sekolah Ramah Anak (SRA) IGI Jatim. Kehadiran Website SRA ini diharapkan dapat memudahkan penyampaian informasi secara terbuka kepada keluarga IGI Jawa Timur Penggiat SRA dan masyarakat serta instansi lain yang terkait dengan pengembangan Sekolah Ramah Anak di daerah masing-masing.

Semoga dengan kehadiran Website ini akan terjalin komunikasi antar Guru, Kepala Sekolah, Pengawas sekolah dan Instansi terkait. *Website Sekolah Ramah Anak (SRA) IGI Jatim.*  juga merupakan salah satu upaya membumikan konsep Sekolah Ramah Anak di seluruh pelosok di Jawa Timur. Informasi penting terkait Sekolah Ramah Anak secara cepat dapat diakses oleh semua pihak terutama sekolah/madrasah yang akan, sedang, dan menuju kondisi Sekolah Ramah Anak.  Sekolah yang dapat menjadi Sekolah Ramah Anak melalui tahapan pelaksanaan yaitu T3MU MESRA, yaitu 3M Menuju Sekolah Ramah Anak, Mau, Mampu, Maju.

Kesiapan dari semua penggiat Sekolah Ramah Anak di daerah sangat besar dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak. Website SRA IGI Jatim diharapkan mampu menjadi media informasi sekaligus jembatan komunikasi yang efektif. Keefektifan Website SRA IGI Jatim juga dapat dilihat dari seberapa banyak Fasda SRA IGI Jatim yang merefleksikan hasil pendampingannya. Website ini  sebagai  kompilasi _progress report_ dan sebagai akuntablitas dalam mengemban tugas. Banyaknya tulisan yang tersaji dalam Website mengindikasikan para penggiat Sekolah Ramah Anak telah larut dalam hiruk pikuknya  gelora Sekolah Ramah Anak.

Lahirnya Website Sekolah Ramah Anak IGI Jawa Timur menggetarkan jiwa masyarakat Jawa Timur yang telah lama haus dengan _*Hot News*_ Sekolah Ramah Anak. Rasa haru tak terelakkan lagi. Semua mengamini lahirnya Website yang spektakuler ini. Semoga Website ini mampu menginspirasi berbagai pihak terutama sekolah yang akan, sedang,  menuju kondisi Sekolah Ramah Anak.

Selamat dan sukses para Penggiat SRA yang selalu *menyemangati, mendampingi, dan menginspirasi.* Penguatan melalui kegiatan inspiratif SRA di daerah, berbagi karya praktik baik SRA di sekolah bersama Fasilitator Daerah SRA Jawa Timur. Kehadiran Website dan Calon Fasda SRA IGI Jatim untuk mendukung  Pemerintah Provinsi Jawa Timur mencapai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

Alhamdulillah perjuangan panjang IGI Jawa Timur untuk dapat melahirkan Fasilitator Daerah Sekolah Ramah Anak (Fasda SRA) IGI Jawa Timur segera terwujud. Keberhasilan ini tidak terlepas kontribusi yang sangat besar dari Ibu Bekti Prasetyani Ketua ASPIRASI, Bapak Bagus Dibyo Sumantri Sekretaris ASPIRASI, dan bu Elvi Hendrani Asisten Deputi (Asdep) Kementerian Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia.

Dengan mengucap 

*“Bismillahi Tawakkaltu ‘Alallah”  WEBSITE SEKOLAH RAMAH ANAK IGI JATIM, Saya LAUNCHING*.  
Demikian dan terima kasih.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Surabaya, 29 Mei 2020
Ketua IGI Jawa Timur
            ttd
   Dr. Marjuki, M.Pd.

Comments

Popular posts from this blog

GENERASI MILENIAL DENGAN POSITIVE SELF CONCEPT

Peran Serta Masyarakat dalam Mewujudkan SRA di UPT SMP N 1 Sanankulon Kab. Blitar

SOSIALISASI SRA DI LAMONGAN, UPAYA WUJUDKAN KABUPATEN LAYAK ANAK